Refleksi Cahaya

     Belakangan ini aku lagi sering berenang, karena menurutku berenang adalah olahraga yang paling cocok dengan diriku. Aku biasa berenang di pagi atau sore hari, tapi seringnya pagi sih.. biar masih sejuk dan tidak terlalu terik.

    Aku suka perjalanan menuju ke kolam renang, aku juga suka dengan partner renangku "Trischa" (teman SMP yang masih awet sampe sekarang) kita biasanya janjian malam, lalu paginya langsung berangkat gitu berboncengan, sambil bahas-bahas video tiktok yang lagi trend hahaha. Kalau hari sabtu dan ada jadwal berenang rasanya mindfull banget, entah itu kita lagi ada banyak kerjaan, atau lagi ada masalah, kalau lagi otw ke kolam renang tu rasanya seneng aja.

    Pagi ini, aku berenang dan rasanya beda dari pagi pagi biasanya, aku lebih mindfull karena mungkin setelah sebulan tidak berenang (karena bulan puasa) jadi, momen berenang kali ini sangat menyenangkan.

    Aku tiba-tiba jadi mendengar suara air dengan jelas di telingaku, aku bisa merasakan air yang ada di sekitarku, aku mendengarkan nafas ku sendiri, dan melihat orang orang yang berenang di sekitarku dengan sangat jelas. Hari ini, terasa sangat nyata..

    Saat itu, sekitar pukul 07.00 pagi, cahaya matahari sudah mulai terlihat, dia terbit sedikit demi sedikit mengenai sebagian kolam renang. Saat itu aku yang sedang beristirahat di pinggir kolam tiba-tiba melihat pergerakan cahaya matahari itu mengenai air dan menghasilkan refleksi cahaya yang memantul di lantai kolam.. lalu, karna penasaran, aku menyelam, dan saat aku lihat itu, aku merasa kalau itu sungguh indah, dia seperti membentuk pola tertentu di setiap refleksinya, bentuknya acak menyesuaikan gelombang air, wujudnya pun abstrak, tapi dia bersinar, dia bergerak dengan indahnya, aku sampe tak bisa menjelaskan apa-apa karna bagiku itu luar biasa, sampai-sampai aku ingin mengambil gambar, namun karna tak bisa aku memutuskan untuk menikmatinya saja dengan mataku beberapa saat.. 

    Ternyata refleksi cahaya bisa seindah itu, aku pun sangat terkesan karna selama ini kurang menyadarinya, ku ulurkan tanganku di dalam air kemudian berusaha menangkap refleksi cahaya itu, dan ternyata jika diperhatikan, refleksi cahaya itu menghasilkan warna pelangi, begitu banyak warna yang tercipta jika matahari menembus air. Bukankah itu hal yang luar biasa? itu sangat layak untuk di nikmati. Aku sangat senang karna menyadari bahwa aku bisa menikmati hal indah itu setiap minggu. 

    Lain kali, aku harus bawa kamera pocket untuk mengambil gambar refleksi cahaya itu! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menyukai Budaya

Pertemuan Singkat

Jeda