Rajanya Pujangga

setiap manusia pasti di karuniai rasa. dimana rasa yang digunakan untuk mengungkapkan frasa secara non verbal. manusia lebih pandai memendam dibandingkan mengungkapkan. karena saat ia berusaha mengungkapkan hatinya terlalu rapuh untuk menerima penolakan.

ada beberapa wanita yang memilih untuk memberanikan diri untuk memperjuangkan seorang lelaki, mengungkapkan apa yang sebenarnya dia rasakan, kegelisahan yang dia rasakan terkadang membuat dia lebih berani untuk mengungkapkan yang sebenarnya.

ada beberapa tipe lelaki di dunia ini yang tentunya tidak bisa di jelaskan satu persatu, setiap lelaki mempunyai karakter dan jiwa nya masing-masing, dengan karakter dan kelebihan yang mereka punya untuk menarik perhatian lawan jenisnya. bukan menarik perhatian sebenarnya, emang euforia semesta yang membuat kaun wanita jadi tertarik karena pesona tertentu.

segala sesuatu yang ditunjukan secara verbal yang dapat dilihat mata, pasti akan membuat manusia yang melihatnya menjadi tertarik untuk melakukan perkenalan. sapaan pertama dalam sebuah konfrontasi kehidupan selanjutnya. ketertarikan seseorang tidak hanya digambarkan secara verbal namun juga secara non verbal seperti bagaimana dia bersikap, cara pemikirannya, cara dia memutuskan suatu hal, cara dia memandang sebuah masalah dan sikap baiknya kepada orang sekitar.

rasa ketertarikan membuat manusia semakin serakah, apa yang dicintainya dan yang menurutnya hal itu pantas untuknya dia pasti akan memperjuangkan dengan segala macam cara.

sebenarnya ketika kita mencintai dan menaruh hati kepada seseorang, itu adalah sepenuhnya tanggung jawab kita, keputusan yang sudah kita buat sendiri. tanpa melibatkan dia yang kita cintai. karena mencintai adalah tentang keikhlasan kita tanpa mengharapkan apapun dari orang yang kita cintai.

mencintai dalam diam adalah cara yang di pakai seseorang untuk menyembunyikan segala rasa yang ia ciptakan sendiri, dengan segala ketakutannya terhadap penolakan, dengan segala rasa gelisah dan kegelisahan yang selalu bersarang di hatinya. ia memilih untuk selalu saja diam di tempat ia berada. tanpa harapan dan angan apapun. lihatlah hatinya yang kosong dan tak tau harus bagaimana. ia bahkan lupa ada Tuhan yang sudah menuliskan cerita hidupnya dengan siapa ia akan menua dan bagaimana rencana indah yang sudah digariskan.

sadarilah, bahwa orang yang kamu sukai tidak berada di sekelilingmu, dia pasti sudah mengenal banyak orang baru dengan cinta yang baru juga. dia memang sosok yang disukai banyak wanita, jadi tidak usah menaruh harapan apalagi rasa cemburu. itu sungguh hanya akan menyakiti hatimu. ingat dia juga punya rasa yang ia pendam sendiri tentunya untuk orang lain yang bukan kamu. dia akan memperjuangkan cintanya sendiri, karena sejatinya dia manusia juga yang punya rasa untuk diungkapkan dan diperjuangkan untuk membahagiakan hatinya sendiri. biarlah rasa suka mu untuknya kau pendam saja sendiri. menyoal perasaannya padamu biarlah menjadi urusannya, begitupun sebaliknya.

berbahagialah untuk dirimu sendiri, ciptakan bahagiamu sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menyukai Budaya

Pertemuan Singkat

Jeda